Bupati Minta Paskibra Lebih Disiplin dan Tanggung Jawab

Read Time1 Minute, 21 Seconds

MUARA BELITI – | Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan minta Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) 2019 memupuk rasa disiplin dan tanggung jawab baik perorangan maupun kelompok, hal ini dapat menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara serta mengembangkan sikap kepemimpinan.

“Tidaklah mudah untuk menjadi pasukan pengibar bendera 17 Agustus, karena harus melalui seleksi dan tidak asal asalan.

Penyerahan diklat ini merupakan suatu bentuk kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten Mura.

Peserta akan mengikuti latihan secara rutin dari pagi sampai malam, harapannya dapat terus bersemangat agar dapat memaksimalkan dalam mengisi hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” harap Hendra saat acara serah terima calon anggota Paskibraka 2019 kepada Pelatih Paskibraka di Muara Beliti, kemarin.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) H Heriyanto dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Ahmad Romzah menyampaikan, Peserta paskibraka yang mengikuti pemusatan latihan sebanyak 70 orang yang terdiri dari 34 orang putra dan 36 putri.

“Diklat ini diikuti oleh 70 orang, 34 putra dan 36 putri dari beberapa siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Musi Rawas yang telah lolos melalui tahapan seleksi yang cukup ketat. Mereka diseleksi dari uji badan, uji kesehatan dan tes jasmani,” ujar Ahmad Romzah.

Sambungnya, peserta Paskibraka dari Kabupaten Musi Rawas yang terpilih sebagai anggota Paskibraka Provinsi sebanyak 2 orang terdiri dari 1 orang putri bernama Salsabila dari SMAN 2 Muara Beliti dan 1 orang putra atas nama Wahyu Imam atriatmojo dari SMA N Purwodadi.

Tim Paskibraka Kabupaten Musi Rawas akan dilatih oleh pelatih sebanyak 6 orang yang terdiri dari 1 orang kordinator pelatih dari Kodim 0406, 3 orang pelatih dari Kodim 0406 dan 2 orang pelatih dari Polres Musi Rawas.

Pemusatan latihan Paskibraka dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 4 sampai 17 Agustus 2019 bertempat di halaman Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dan tempat pemondokan di Hotel Abadi Lubuklinggau. | ADVERTORIAL

0 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Social profiles
%d blogger menyukai ini: