Inilah Pesan Bupati Kepada Enam Kades yang Baru Dilantik

Read Time1 Minute, 18 Second

TUAH NEGERI – | Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan melantik enam Kepala Desa (Kades) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura di Desa Remayu Kecamatan Tuah Negeri, Sabtu (14/9).

Bupati berpesan agar para kades yang dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan bersikap lebih dewasa dan profesional, bertindak adil dalam menentukan kebijakan, tidak diskriminatif dalam menetapkan keputusan, dan jangan sekali-sekali mempersulit masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

“Kades nantinya akan bersentuhan langsung dan mengetahui dinamika yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Di samping tugas pokok dan kewajibannya memimpin penyelenggaraan pemerintahan desa, juga berkewajiban membina kehidupan bermasyarakat desa, membina perekonomian desa, memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat desa serta mendamaikan perselisihan yang terjadi di antara masyarakat,” ujarnya.

Selain Pelantikan Penjabat Kades, juga dilaksanakan Penyerahan Petikan Keputusan Bupati Musi Rawas tentang Kenaikan Pangkat PNS golongan III ke bawah dan Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) Periode 1 Oktober 2019.

Hal ini sesuai dengan Program BKPSDM Empati yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Musi Rawas dimana Surat Keputusan Bupati langsung dibagikan di tempat PNS bertugas.

Acara pelantikan ini turut dihadiri Asisten I, Kepala Dinas BKPSDM, Kepala Dinas PMD, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Mura, Camat, Kades beserta jajaran Muspika Kecamatan Tuah Negeri.

Keenam Kades yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni Nas Solihin, S.Kom Kepala Desa Remayu Kecamatan Tuah Negeri, Hamdan Kepala Desa Mukti Karya Kecamatan Muara Lakitan, Rahadiansyah Kepala Desa Pian Raya Kecamatan Muara Lakitan, Ali Separ Kepala Desa Bunut Kecamatan BTS Ulu, Mulyadi S.IP Kepala Desa Kembang Tanjung Kecamatan BTS Ulu, Edwin Kaisar SE Kepala Desa Taba Tengah Kecamatan Selangit. | TIM – Kominfo Mura.

0 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Social profiles
%d blogger menyukai ini: