Silaturahmi Bupati & Anggota DPR Eddy Santana, Berdayakan Petani Pemakai Air

Read Time1 Minute, 4 Second

MUSI RAWAS – | Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Anggota DPR Komisi V, Eddy Santana Putra melakukan Silaturahmi di Kabupaten Mura.

“Silaturahmi ini dalam rangka pengawasan Beliau Anggota DPR RI Komisi V, Bpk Eddy Santana Putra dan menginginkan agar Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3 TGAI) berjalan lancar dan dapat membantu masyarakat tani.

Pemkab Mura pada prinsipnya mendukung dan turut membantu P3 TGAI dalam pemberdayaan petani pengguna air,” kata Hendra Gunawan saat menghadiri Silaturahmi dan tatap muka Anggota DPR RI Komisi V, Eddy Santana Putra dengan Kepala Desa dan Kelompok Tani P3 A Se-Kecamatan Tugumulyo dan Purwodadi, Selasa (10/03) di Desa Mataram Kecamatan Tugumulyo.

Sementara, Eddy Santana Putra menyampaikan ucapan terima kepada bupati yang sudah hadir dan seluruh OPD Kabupaten Mura.

“P3-TGAI merupakan salah satu kegiatan dari Program Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM).

P3-TGAI merupakan lanjutan dari Program P4-ISDA yang telah dilaksanakan sejak tahun 2013 dan sekarang berganti nama menjadi PS-TGAI.

Walaupun demikian maksud dan pelaksanaannya hampir sama, yaitu untuk menumbuhkan partisipasi masyarakat Petani Pemakai Air (PSA) dalam kegiatan perbaikan, rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi sesuai dengan kebutuhan dan prinsip kemandirian,” katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda, jajaran OPD Pemkab Mura, serta para Kades dan Kelompok tani. | ADV-yusuf.

0 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Social profiles
%d blogger menyukai ini: