Aliansi Mahasiswa Gelar Audensi Dengan PT PLN Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU-Aliansi Pemuda Mahasiswa Muratara Bersatu Bersama Rakyat (APMMBBR) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara),Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel) mengadakan kegiatan audensi dengan pihak posko pelayanan Perusahan Listrik Negara (PLN) Kota Lubuklinggau.

Yang berlangsung di ball room lantai dua hotel Grand Zuri Kota Lubuklinggau,dan di hadiri Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muratara hingga pihak PT PLN maupun ULP PLN Cabang Muratara,Kamis (29/2).

Koordinator Lapangan dari APMMBBR Kabupaten Muratara Betra Wijaya, mengatakan kehadiran kami Aliansi hari ini di Kota Lubuklinggau.

Guna mengadakan audensi terbuka dengan pihak Komisi III DPRD Muratara,PT PLN Lubuklinggau maupun ULP PLN Cabang Kabupaten Muratara.

Bertujuan untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat,mengenai adanya wacana dari pihak PT PLN akan mengadakan pemadaman listrik secara bergilir di wilayah Kecamatan Karang Jaya.

” Tentunya jika pemadaman listrik secara bergilir tersebut dilaksanakan,maka akan sangat berdampak bagi masyarakat terutama perekonomian, pendidikan maupun lain sebagainya,”kata Betra.

Betra Wijaya mengungkapkan setelah melaksanakan pertemuan serta audensi dengan pihak Komisi III DPRD Muratara maupun pihak PT PLN Kota Lubuklinggau dan ULP Cabang Muratara tadi.

Syukur Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan,karena mendapat informasi bahwa tim dari PLN Kota Lubuklinggau khususnya ULP Cabang Muratara.

” Akan membersihkan jalur listrik di wilayah Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara tersebut,”ungkap Betra.

Manajer PT PLN Up3 Kota Lubuklinggau Sugi Harto didampingi ULP Cabang Muratara bapak Isai menyampaikan memang tadi,kami menerimah para adik-adik dari Aliansi Mahasiswa Kabupaten Muratara.

” Yang bertujuan untuk menyampaikan masukan maupun keluhan,serta memberikan kritikan serta masukan alhamdulillah kami sangat menerimah dan menampung apa yang telah disampaikan oleh mereka,”pungkasnya.

Sugi Harto menjelaskan guna menyingkapi hal-hal yang disampaikan tadi,yang pertama soal sering padamnya listrik di wilayah Kecamatan Karang Jaya.

Memang kalau untuk jaringan PLN sangat panjang sampai 1000 Kms,dan itu sangat banyak sekali masuk percabangan di Desa-Desa maupun hutannya lebat.

Sehingga kami pihak PT PLN akan melakukan pembersihan terhadap kawasan jalur listrik,yang di tutupi oleh pepohonan tersebut.

” Karena saat ini,ULP Cabang Muratara sudah mulai berdiri sekarang ini kami pihak PT PLN belum memadamkan jalur listrik yang disebabkan masih susana pleno rekapitulasi KPU,”jelas Sugi Harto.

Lanjutnya lagi,menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat jika terjadi pemadaman jalur listrik di wilayahnya.

Agar dapat melakukan pengaduan melalui PLN Mobile,jika memiliki handphone android bisah download di aplikasi play store.

Karena di dalam aplikasi PLN Mobile itu sudah lengkap,mulai piktur pengaduan hinga yang lain sebagainya.

Selain itu dalam piktur PLN Mobile ini juga sudah di manajamen,jadi tidak perluh lagi ke kantor PLN.

” Kemudian jika masyarakat melakukan pengaduan melalui PLN Mobile terhadap layanan kelistrikan,maka handphone jangan di tinggal sebab langsung di respon secara cepat,”himbau Sugi Harto.(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *