Bupati Mura Lantik 113 Orang Kepala Sekolah

MUSI RAWAS- Sebanyak 113 (Seratus Tiga Belas) orang Kepala Sekolah (Kepsek) baik Kepsek tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP),di ruang lingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel).

Secara langsung di lantik dan diambil sumpah maupun janji jabatan serta penugasan guru,Pengawai Negeri Sipil (PNS) sebagai Kepsek oleh Bupati Mura Hj Ratna Machmud.

Prosesi kegiatan pelantikan sebanyak 113 orang Kepala Sekolah (Kepsek),berlangsung diruangan auditorium Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mura,Rabu (20/3).

Turut hadir Sekertaris Daerah (Sekda) Mura Ali Sadikin,Perwakilan Mapolres Mura, Perwakilan Dandim 0406 MLM,Kepala BKPSDM,Sekretaris Dinas Pendidikan,maupun Kepala OPD lainnya.

Bupati Mura Hj Ratna Machmud dalam sambutannya menyampaikan izinkan saya atas nama Pemkab Mura dan pribadi mengucapkan ” Selamat ” kepada para Kepala Sekolah (Kepsek) di lingkungan Pemkab Mura yang baru saja dilantik hari ini.

Dengan telah dilantiknya Kepala Sekolah (Kepsek) di ruang lingkup Pemkab Mura ini juga,kedepan diharapkan agar para Kepala Sekolah (Kepsek) dapat menenguhkan niat dan tekadnya.

” Untuk menjadi teladan yang tercermin dalam setiap pelaksanaan tugas kerja sehari-hari,dengan mengembangkan kedisiplinan,profesionalisme,prestasi kerjanya serta prilaku kerjasama yang saling menghargai,”kata Bupati.

Hj Ratna Machmud menegaskan usai dilaksanakan kegiatan pelantikan hari ini,saya yakin dan percaya Bapak maupun Ibu akan menjadi Kepala Sekolah (Kepsek) yang berkualitas.

Untuk memimpin hinga mengelola sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan,sesuai dengan transformasi pembelajaran yang berpihak kepada peserta didik.

Maka itu,dengan momentum pelantikan Kepala Sekolah (Kepsek) hari ini,marilah kita bersama-sama jadikan semangat dalam diri kita semua.

” Guna untuk tetap berjuang dan berkreasi demi terciptanya masyarakat Musi Rawas yang cerdas untuk mewujudkan,Musi Rawas yang Maju,Mandiri dan Bermartabat (Mantab),”tegas Bupati.

Bupati Mura Hj Ratna Machmud mengharapkan,semoga para Kepala Sekolah (Kepsek) yang baru saja dilantik hari ini,bisah memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang saat ini.

” Dalam rangka meningkatkan kompetensi kerja bagi Kepala Sekolah (Kepsek),dalam penyelenggaraan Pendidikan dan proses belajar mengajar di sekolah dapat terlaksana sebagaimana yang diharapkan,”harap Bupati.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kabupaten Mura Supriyadi menjelaskan bahwa dari 113 orang Kepala Sekolah (Kepsek),yang dilantik hari ini oleh Bupati Mura.

” Ada sebanyak 88 (Delapan Puluh Delapan) orang Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD),dan 25 ( Dua Puluh Limah) orang Kepsek tingkat SMP diruang lingkup Pemkab Mura,”jelas Supriyadi.

Supriyadi mengharapkan kepada seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) yang baru saja dilantik baik yang rotasi maupun yang baru menjadi Kepsek,agar kedepan nanti kinerja di sekolah semakin membaik.

” Selain itu tetap semangat dalam membantu program-program dari Bupati Mura,yang terutama dalam bidang pendidikan,”harap Sekdisdik.(ADV/Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *