Bupati Mura Serahkan Zakat Istana Ke Baznas

MUSI RAWAS-Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel) Hj Ratna Machmud,secara langsung menyerahkan zakat istana kepala Daerah kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mura.

Kegiatan penyerahan zakat istana kepala Daerah turut hadir Kapolres Mura AKBP Andi Supriadi Sik, Sekretaris Daerah (Sekda) Ali Sadikin,para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Serta Kepala OPD,Camat,Kades,maupun para Pimpinan Cabang Bank, Pimpinan BUMD dan Para Pengusaha di Kabupaten Mura.

Prosesi kegiatan berlangsung,di pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Mura di Kota Lubuklinggau,Kamis (21/3).

Kepala Baznas Kabupaten Mura Bahana Jaalhaq melaporkan,bahwa ada sebanyak 70 unit Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di wilayah Kabupaten Mura.

Telah diberikan bantuan kepada masyarakat oleh Baznas Kabupaten Mura,dan bantuan tersebut merupakan hasil ngamen di kantor Baznas Pusat maupun Baznas Provinsi Sumsel.

” Selain itu Baznas Kabupaten Mura juga memberikan bantuan Tunjangan Hari Raya (THR) terhadap 112 orang guru tahfidz,serta 50 orang penyuluh agama non Pengawai Negeri Sipil (PNS) dalam wilayah Kabupaten Mura,”kata Bahana.

Bahana Jaalhaq menjelaskan dengan dilaksanakan kegiatan ini,diharapkan dapat membantu masyarakat sekaligus mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura.

Tentunya atas terselenggara kegiatan ini kami Baznas Kabupaten Mura sangat mengucapkan ribuan terimakasih,kepada Ibu Bupati Mura Hj Ratna Machmud.

Yang mana telah dukungan program  pengumpulan dan pembayaran zakat melalui Baznas Kabupaten Mura, disamping itu kami juga merasa bangga berada di Kabupaten Mura.

” Apapun bentuk kegiatan selalu mendapatkan dukungan dari Pemkab Mura,maka dari itu diharapkan kepada Ibu Bupati beserta jajaran dapat terus mendukung baznas untuk mengoptimalkan pengumpulan dan pembayaran zakat,”jelas Bahana.

Bupati Mura Hj Ratna Machmud menyampaikan pada kesempatan yang baik ini,izinkan saya atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mura dan pribadi mengucapkan terimakasih.

Serta apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggara,acara kegiatan penyerahan zakat istana di Kabupaten Mura pada hari ini.

Saya sangat bersyukur sekali,karena masih diberikan kesempatan oleh Allah Swt bisah bertemu kembali dengan bulan ramadhan tahun ini guna menjalankan ibadah puasa.

Di bulan suci ramadhan yang suci ini,umat muslim dianjurkan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Swt.

” Bukan hanya berpuasa saja,akan tetapi dengan memperbanyak amalan-amalan serta berlomba-lomba berbuat kebaikan termasuk infaq,sedekah,maupun berzakat,”ucap Bupati.

Hj Ratna Machmud menegaskan berzakat merupakan kewajiban setiap umat Islam sebagai rasa syukur,rasa terimakasih,atas segala nikmat yang telah diberikan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu juga berbagi rezeki dan berbagi kebahagiaan maupun menafkahkan sebagian harta kita,untuk diberikan kepada  saudara-saudara yang membutuhkan.

Maka dari itu,saya ucapkan terimakasih kepada seluruh para pejabat diruang lingkup Pemkab Mura,para pemimpin cabang Bank,pimpinan BUMD,dan para pengusaha di Kabupaten Mura.

Yang mana pada hari ini,secara bersama-sama untuk memberikan zakat mal maupun zakat fitrah kepada Baznas Kabupaten Mura.

” Artinya,kesadaran kita semua akan pentingnya membayar zakat semakin bertambah dengan begitu luar biasa,”tegas Bupati.(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *