Di Pendopoaan Rumdin Bupati Forum Cindo Mura Dikukuhkan

MUSI RAWAS -Forum guru penggerak yang Cerdas, Inovatif, Nalar, Kritis, Dedikatif, Optimis (Cindo) tingkat Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel)

Di pendopoaan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Mura,Jalan Lintas Sumatera Lubuklinggau Utara Kota Lubuklinggau,secara langsung di kukuhkan Bupati Mura Hj Ratna Machmud,Jum,at (15/3).

Bupati Mura Hj Ratna Machmud mengucapkan Selamat atas dikukuhkannnya forum guru penggerak Cerdas, Inovatif, Nalar Kritis, Dedikatif, Optimis (Cindo) Kabupaten Mura hari ini.

” Pengukuhan ini juga didukung sepenuhnya oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Mura beserta organisasi-organisasi guru lainnya,”ucap Bupati.

Hj Ratna Machmud berharap dengan kegiatan pengukuhan ini,supaya guru di Kabupaten Mura dapat menjadi penggerak dan mampu berkomitmen.

Sehingga mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang memiliki pendidikan berkualitas dan berkarakter, berkolaborasi antar guru dan tenaga kependidikan.

Dapat menjadi agen perubahan serta katalisator transformasi pendidikan dalam mewujudkan merdeka belajar.

Kemdikbudristek telah meluncurkan platform merdeka belajar sebagai sarana pelatihan mandiri bagi guru yang dapat diakses kapanpun dan di manapun.

Untuk itu bapak ibu guru semuanya dapat memanfaatkan platform tersebut guna semaksimal mungkin,dalam mempelajari berbagai topik untuk meningkatkan kompetensi professional.

” Dan dapat menerapkannya dengan menciptakan lingkungan belajar yang mampu memenuhi kebutuhan murid,”harap Bupati .

Ia juga meninta dalam kesempatan kali ini,agar para guru penggerak akan berbagi praktik baik yang nantinya dapat menjadi inspirasi untuk berkarya.

Dalam melaksanakan aksi nyata pada Platfom merdeka mengajar,maupun pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah lebih praktis dan relevan dilakukan melalui Platform Merdeka Mengajar yang terintegrasi dengan e-Kinerja bkn.

“Saya yakin, dengan adanya para guru penggerak mampu melangkah menjadi agen perubahan menuju pendidikan yang lebih majumaju,”pinta Bupati.(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *