DRPD Kota Lubuklinggau Memperingati Isra’ Mi’raj

LUBUKLINGGAU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Lubuklinggau bersama staf memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW mengenang kisah nabi.

Berbagi Tentang Kisah Inspiratif dari Peristiwa Isra Mi’raj – Nabi Muhammad mendapat mukjizat berupa perjalanan ke langit ketujuh dalam satu malam yang disebut dengan Isra Mi’raj.

Peristiwa ini sering dikisahkan sebagai hadiah Allah untuk Rasul NYA yang sedang dilanda kesedihan karena ditinggal oleh istri dan paman tercintanya.

“Tahun ini peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW jatuh pada tanggal 8 Ferbuari 2024”.Sepeninggalan istri tercintanya Khadijah dan paman tercintanya, Rasulullah juga mengalami tekanan dari kaum Quraisy.

Tekanan tekanan itu datang dari internal dan eksternal telah sempurna Rasulullah terima yang membuatnya terhimpit dari segala arah. Maka, Isra Mi’raj adalah cara Allah untuk menghibur hati Nabi Shallalahu ‘alaihiwasallam.

Isra dan Mi’raj secara sederhana dibagi ke dalam dua peristiwa, yakni Isra dan Mi’raj. Isra dimaknai dengan perjalanan malam hari yang dilaksanakan oleh Rasulullah SAW dari Ka’bah (Mekkah) menuju Baitul Maqdis (Yerusalam/Madinah).

Mi’raj dimaknai dengan kenaikan, di mana Allah SWT mengangkat Nabi Muhammad SAW dari Baitul Maqdis melewati langit ke-7 menuju Sidratul Muntaha.

Peristiwa Mi’raj ini yang kemudian memunculkan adanya perintah sholat wajib 5 waktu bagi umat Islam. “Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa. Yang telah Kami berkahi di sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran Allah). Sesungguhnya Dia Maha Mendengar dan Maha Melihat”. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *