Jelang Aidil Fitri,Pemkot Lubuklinggau Akan Gelar Operasi Pasar

LUBUKLINGGAU-Usai melaksanakan ibadah sholat tarawih berjama,ah bersama tim safari ramadhan di Masjid Al Ma’ruf,yang berada di jalan Jendral Polisi Moch Hasan Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau.

Penjabat (Pj) Walikota Lubuklinggau H Trisko Defriasnyah menghimbau kepada seluruh Bhabinkamtibmas,Ketua RT maupun Lurah agar selalu berkeliling di sekitar lingkungan masing-masing,Selasa (26/3).

Pj Walikota Lubuklinggau H Trisko Defriasnyah menyampaikan kenapa sedemikian,karena saat ini kita semua umat Islam.

Sedang melaksanakan ibadah puasa selama bulan suci ramadhan 1445 Hijiriah di tahun 2024.

Apalagih pada saat ini,bulan suci ramadhan tahun ini sudah sudah berjalan hampir setengah bulan.

Untuk itu diminta kepada seluruh ketua RT, Bhabinkamtibmas hingga Lurah,supaya dapat menjaga ketertiban maupun keamanan di wilayah masing-masing.

Jangan sampai nanti mendekati hari raya Aidil Fitri,warga Kota Lubuklinggau sering mengalami hal-hal yang tidak kita inginkan.

” Seperti rawan kemalingan,rawan kehilangan ataupun yang lain sebagainya,untuk itulah semuanya harus bekerjasama demi keamanan warga Kota Lubuklinggau,”pinta Pj Wako.

H Trisko Defriasnyah menegaskan, bahwa mulai mendekati hari raya Aidil Fitri nanti memang kalau soal aspek kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari beranjak meningkat.

Namun harapan kami Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau,supaya masyarakat dapat menghemat kebutuhan pangan.

Akan tetapi Pemkot Lubuklinggau,telah mencermati kenaikan harga bahan pokok seperti beras di pasaran.

Insya allah dalam waktu dekat ini mulai tanggal 2 hingga 5 April nanti, Pemkot Lubuklinggau akan mengelar operasi pasar serta dilanjutkan Inspeksi Dadakan (Sidak) pasar.

” Kemudian operasi pasar nanti yang akan dilaksanakan pada 8 titik Kecamatan,yang bertujuan untuk mengimbangi harga pasar yang cendrung ada kenaikan,”tegas Pj Wako.

Ia menjelaskan menjelang hari raya Aidil Fitri nanti tentunya,sangat banyak sekali aktifitas para kaum ibu-ibu yang ingin memasak kue bolu dan lain sebagainya.

Supaya dapat selalu waspada dan hati-hati dalam pengunaan kompor gas,listrik,jangan sampai nanti lupa mematikan ataupun memeriksa keadaan rumah.

” Sebelum para ibu-ibu berpergian meninggalkan rumah,entah itu nanti mau ikut sholat tarawih di masjid ataupun berpergian dalam keperluan lainnya,”jelas Pj Wako.(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *