Kapolres Jadi Kwatir Jelang Pilkada Walikota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU-Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel),bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Secara terus menerus melakukan kegiatan safari ramadhan di bulan suci ramadhan 1445 Hijriah,safari ramadhan kali ini dilaksanakan pada Masjid Akbar Nurul Ihksan.

Yang berada Jl Jendral Besar Hm Soeharto Kelurahan Simpang Periuk,Kecamatan Lubuklinggau Selatan Kota Lubuklinggau,Kamis,malam Jum,at (21/3).

Berdasarkan pantauan awak media bahwa safari ramadhan yang di hadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Lubuklinggau H Trisko Defriasnyah.

Bersama Kapolres Kota Lubuklinggau AKBP Indra Aryah Yudha Sik maupun para pejabat,Asisten,Kabag,hinga Kepala OPD diruang lingkup Pemkot Lubuklinggau,memasuki pertengahan puasa mulai beranjak sepi.

Kapolres Kota Lubuklinggau AKBP Indra Aryah Yudha Sik,dalam sambutannya mewakili seluruh Forkopimda Kota Lubuklinggau.

Menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Dandim 0406 MLM Letkol Inf Kunto Adi Setiawan,belum dapat hadir secara bersama-sama kita pada malam hari ini.

” Dikarenakan masih ada kegiatan lain yang tidak dapat ditingalkan,salam hormat beliau untuk bapak-bapak dan ibu-ibu para sesepuh,alim ulama,cerdik pandai,yang menjadi jama,ah dalam sholat tarawih pada malam hari ini,”kata Kapolres.

AKBP Indra Aryah Yudha Sik,menuturkan kami atas nama jajaran kepolisian,Resort Mapolres Kota Lubuklinggau Mapolda Sumatera Selatan (Sum-Sel).

Memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan memberikan ucapan terimakasih,kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah Kota Lubuklinggau.

Atas segala partisipasi dalam menjaga kondusifitas Ketertiban Masyarakat (Kantibmas),pada saat masa perah atau menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) sampai pelaksanaan hari H pencoblosan hinga pasca pencoblosan.

Alhamdulillah hirobilallamin,Kota Lubuklinggau tidak ada kendala yang berarti sehinga masuk katagori yang sangat lancar aman dan tertib inilah harapan kita bersama.

Terlebih sebagai umat muslim,dengan secara bersama-sama membangun iqwah Islamia diantara sesama.

Kemudian iqwah insania dengan pemeluk agama lain,dimana Indonesia memang diciptakan oleh yang maha kuasa dengan beragam-ragam suku,agama,ras,dan antar golongan.

Untuk itu kami menitipkan juga,menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota Lubuklinggau.

Yang insyah Allah akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2024 nanti,agar yang kita berikan dan yang telah kita laksanakan pada saat pelaksanaan Pemilu Presiden, Legislatif kemarin.

Dapat terus kita pertahankan bahkan bisah lebih kita tingkatkan,namun sangat menjadi kekhwatiran kami kepolisian apbilah ada hal-hal yang dapat menciderai norma-norma kepatutan.

” Dangan rasa keadilan di masyarakat,dimana karena politik identitas dan politik lainnya tidak boleh memecah belah dalam pelaksanaan Pilkada nanti,”tutur Kapolres.

Kapolres Kota Lubuklinggau menegaskan karena saat ini telah ditetapkan pemenang oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI),yang menjadi calon Presiden RI terpilih.

Maka dari itu siapapun beliau,siapapun yang mengikuti kontestasi pelaksanaan Pemilu adalah orang-orang terbaik pilihan rakyat Indonesia.

Sehingga diberikan kesempatan mengikuti ajang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI,oleh sebab itu kami memohon kerjasama dari bapak-bapak maupun Ibu-ibu sekalian.

Agar sama-sama menjaga Kamtibmas,menjelang nantinya hari raya Aidil Fitri nanti.

Tentunya kami pihak kepolisian selalu terus menghimbau,agar tidak membunyikan dan tidak bermain petasan sebab sudah banyak korban yang jatuh kehilangan anggota tubuh.

Akibat bermain petasan,selain itu Balapan Liar (Bali) maupun hal-hal yang bersifat negatif seperti tawuran apapun bentuknya.

Kami mengharapkan kepada seluruh Bapak-bapak maupun Ibu-ibu yang ada disini,untuk dapat mengingat putra-putri yang ada dirumah.

” Supaya pada pukul 22:00 Wib bahkan sebelum pukul 22:00 Wib,sudah berada di rumah masing-masing yang bertujuan untuk menjaga keselamatan kita bersama,”tegas Kapolres.(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *