Kapolres Kota Lubuklinggau Hadiri Pembukaan Rapat Pleno KPU

LUBUKLINGGAU-Kegiatan pembukaan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dalam pemilihan umum (Pemilu) di tahun 2024 tingkat Kota Lubuklinggau.

Secara langsung di hadiri Kapolres Kota Lubuklinggau AKBP Indra Aryah Yudha Sik,dan turut serta hadir Penjabat (Pj) Walikota Lubuklinggau H Trisko Defriasnyah Ketua KPU,Bawaslu hinga unsur Forkopimda lainnya,Kamis (29/2).

Kapolres Kota Lubuklinggau AKBP Indra Aryah Yudha Sik mengatakan kegiatan ini menandai tahap yang sangat penting, dalam proses demokrasi di Kota Lubuk Linggau.

Di mana hasil penghitungan suara akan disusun ulang dan direkapitulasi secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Untuk itu kehadiran Kapolres Lubuk Linggau bersama Pj Walikota,Ketua KPU, Bawaslu,maupun unsur Forkopimda lainnya .

” Guna memperkuat integritas dan transparansi proses demokrasi yang sedang berlangsung,”kata Kapolres.

AKBP Indra Aryah Yudha Sik menjelaskan
rapat terbuka ini menjadi momentum untuk memastikan,bahwa proses rekapitulasi hasil penghitungan suara dilakukan secara adil, transparan, dan akurat sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Semua pihak yang terlibat dalam proses ini bertekad untuk menjaga integritas dan keabsahan proses Pemilu,demi terciptanya kepercayaan publik yang tinggi terhadap hasil yang akan diumumkan nantinya.

Rapat pleno KPU ini sebagai bentuk menegaskan komitmen bersama,untuk menjaga integritas dan validitas proses demokrasi

” Serta menghormati keputusan yang dihasilkan melalui mekanisme yang telah ditetapkan secara hukum,”jelas Kapolres.(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *