Kapolres Mura Luncurkan Program Belajar Mengaji

MUSI RAWAS-Guna memanfaatkan bulan suci ramadhan 1445 Hijriah Kapolres Musi Rawas (Mura) Mapolda Sumatera Selatan (Sum-Sel) AKBP Andi Supriadi Sik,meluncurkan program baru yakni program belajar mengaji.

Khususnya seluruh anggota personil dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama muslim,diruang lingkup Mapolres Mura, Senin (18/3).

Program yang sangat positif ini dilaksanakan rutin setelah pelaksanaan apel pagi personil Mapolres Mura,dihalaman apel Mapolres Mura, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura.

Dan, Program Belajar Mengaji, gelar di Masjid Ar Rahman Polres Mura, serta menghadirkan guru ngaji yang mempunyai sertifikat Kementrian Agama RI, Ustad Saiful Hidayat, S.Ag, beserta pendamping dari Polri, Polres Mura, yang telah mempunyai sertifikat Hafis Quran, Iptu Alamsyah.

Nampak hadir turut mendampingi, Kabag SDM, Kompol Eddy Putra Jaya, Kasat Binmas, Kompol Dadang Rusnandar, para PJU dan seluruh personel Polres Mura.

Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi Sik, mengatakan bahwa pagi hari ini,memang sengaja saya selaku Kapolres Mura meluncurkan program baru yakni program belajar mengaji khusus personil Mapolres Mura.

” Dengan harapan menumbuhkan rasa cinta alquran terhadap personel, apalagi saat ini didalam bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah,” kata Kapolres

AKBP Andi Supriadi Sik menjelaskan, kegiatan program belajar mengaji ini, termasuk dalam Undang-Undang (UU) nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia (RI).

Selain itu, sesuai dengan peraturan Kapolri nomor 10 Tahun 2018, tentang Pembinaan Rohani, Mental dan Tradisi di lingkungan personel Polri.

Disamping itu, bertujuan bagi personel dan ASN Polres Mura, yang belum bisa dan belum lancar mengaji mengikuti program ini bisa membaca dan lancar mengaji.

” Mulai dari membaca hurup hijayah seterusnya dari Iqro hingga membaca Al-quran,” jelas Kapolres.

Kapolres berharap, semoga dengan digelarnya apapun diluncurkannya Program Belajar Mengaji ini, para personel dan ASN Polres Mura, lebih meningkatkan kecintaan terhadap membaca ayat suci Al-quran.

“Selain itu, untuk meningkatkan iman atau taqwa kepada Allah SWT, serta sebagai bekal dan amal ibadah di akhirat apalagi saat ini di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah,”harap Kapolres.(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *