Kapolres Mura Pimpin Rapat Rencana Pengamanan Pleno KPU

MUSI RAWAS-Kapolres Kabupaten Musi Rawas (Mura) Polda Sumatera Selatan (Sum-Sel),AKBP Andi Supriadi Sik secara langsung memimpin rapat rencana pengamanan pleno tingkat Kabupaten Mura.

Yang akan diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Mura,pada gudang logistik pusat perkantoran Agropolitan Centere Muara Beliti,Selasa (27/2).

Rapat rencana pengamanan pleno KPUD Kabupaten Mura,turut hadir Kabag Ops Kompol Tony Saputra Sik, Ketua KPUD Mura Ania Trisna,Ketua Bawaslu Mura Yeni Kartini, Danramil Tugumulyo Kapten Maryono.

Selain itu hadir juga perwakilan PT PLN Muara Beliti, perwakilan Diskominfo Statistik,perwakilan Dinkes, perwakilan Sat Pol PP Damkar, perwakilan Dishub, serta para penyelengara Pemilu 2024.

Kapolres Mura AKBP Andi Supriadi Sik mengatakan dilakukan rapat rencana pengamanan pleno KPUD Kabupaten Mura ini,oleh pihak penyelengara Pemilu pada tahun 2024.

“Tentunya, rapat ini sangat diperlukan agar dalam pelaksanaan Pleno Tingkat Kabupaten KPUD Mura, dapat berjalan lancar dan aman seperti yang kita harapkan bersama,”kata Kapolres.

AKBP Andi Supriadi Sik menjelaskan,saat digelarnya rapat banyak yang dilakukan pembahasan terutama dari sisi keamanan, bagaimana teknis pengamanan dan mengantisipasi kerawanan selama kegiatan rekapitulasi di tingkat kabupaten.

Selain itu, kepastian dari pihak PLN agar selama kegiatan rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten tidak ada pemadaman aliran listrik.

Kemudian untuk kesehatan yakni kita melibatkan Dinkes,informasi melibatkan Diskominfo, koordinasi melibatkan Dishub serta pencegahan kebakaran dan personel pengamanan dengan melibatkan Sat Pol PP Damkar.

“Seperti contoh, ketersediaan aliran listrik ini juga sangat penting, karena dapat menggangu jalannya rekapitulasi, dan menggangu perangkat IT yang kita pergunanan dan alhamdulillah pihak PLN juga sudah siap mengamankan ketersediaan aliran listrik,”jelas Kapolres.

Orang nomor satu di jajaran Mapolres Mura AKBP Andi Supriadi Sik berharap kepada seluruh intansi terkait,baik KPUD Mura, Bawaslu Mura, Koramil Tugumulyo, PT PLN Muara Beliti.

Maupun Diskominfo Statistik, Dinkes, Sat Pol PP Damkar, Dishub, serta para penyelengara Pemilu lainnya.

Untuk tetap solid dan kerjasamanya yang selama ini dibangun, agar proses Pemilu 2024 di Kabupaten Mura,berjalan dengan lancar, aman, damai dan kondusif.

“Karena, tanpa adanya kerjasama kita bersama, maka mulai dari tahapan, pelaksanaan Pemilu 2024, tidak akan berjalan dengan baik, aman dan sukses,”harap Kapolres.(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *