Kapolres Mura Secara Langsung Periksa Kesehatan

MUSI RAWAS-Guna menjaga kondisi tubuh agar tetap selalu sehat,sehingga bisa maksimal mengabdikan diri kepada negara serta melayani masyarakat khususnya diwilayah hukum Polres Musi Rawas (Mura) Mapolda Sumatera Selatan (Sum-Sel).

Maka, seluruh personel Polres Mura, mengikuti Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes), Berkala oleh Tim Medis Dokkes Polda Sumsel dan Siddokes Polres Mura.

Pelaksanaan kesehatan berkala, dilangsungkan di Gedung Atdmani Wedana, Mapolres Mura, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, sekitar pukul 08:00 Wib, Selasa (5/2).

Rikkes dipimpin langsung, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi Sik, didampingi Wakapolres, Kompol M Harsono SH, beserta seluruh PJU Polres Mura, para Kapolsek beserta personel Polsek jajaran.

Dengan turun langsung memimpin jalannya pemeriksaan kesehatan dipimpin oleh, dr Yosie Siregar MM, dari RS Bhayangkara Palembang, dan didampingi Kasubag Dokkes Polres Mura, Pengtu Zarmis Sumarni, SKM.

Perlu diketahui, rikkes berkala yang dilaksanakan Biddokkes Polda Sumsel ke Polres Mura, meliputi pemerikaan Laboratorium (darah dan urine), pemeriksaan Fisik (mata/ visus, tensi, PLT, BB/ TB), pemeriksaan dokter, pemeriksaan mulut dan gigi (odontogram), Ekg, Rontgen, Treadmill dan Keswa.

Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi Sik mengatakan rikkes berkala ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personil, guna mencegah berbagai penyakit sejak awal dan apabila dalam hasil pemeriksaan ada penyakit maka dapat secara dini diantisipasi dan diobati.

“Apabila ada anggota yang sakit atau ada gejala-gejala yang serius, itu akan kita analisa dan sebagai bahan untuk pemeriksaan selanjutnya,”kata Kapolres

Ia menjelaskan, tentunya rikkes ini sangat penting karena Polri sebagai leading sektor pelayanan masyarakat, yang mana sebagai Polri mencegah penyakit masyarakat, dibutuhkan jiwa dan tubuh anggota Polri yang sehat.

“Saya berharap dengan adanya rikkes ini, anggota dapat lebih bersemangat lagi bekerja ditunjang dengan kesehatan yang memadai, sehingga bekerja lebih optimal dan profesional,”jelas Kapolres.(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *