Kapolres Mura Turun Langsung Pantau dan Monitoring Gereja

MUSI RAWAS-Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Andi Supriadi Sik turun langsung memantau sekaligus memonitoring pengamanan di Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII).

Yang berada di wilayah Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, bertepatan dengan peringatan Wafat Isa Almasih, sekitar pukul 08:20 Wib, Jumat (29/3).

Turut mendampingi, orang nomor satu di Polres Mura tersebut, Kabag Ops, Kompol Tony Saputra SIK, Kabag SDM, Kompol Edy Putra Jaya SH, Kasat Lantas, AKP Saharudin SH, Kasi Propam, Iptu Susilo SH.

Selain itu, Kanit Regident, Iptu Eko Setiawan SH, Kapolsek Tugumulyo, Iptu Dedi Purnomo SH, Ipda Jerry Astriyanto SH, Aiptu Fitriansyah, Aipda Samsul Jarman, Aipda Yopi Ardiansyah dan Brigadir M. Ramadhan Faltra.

Kedatangan kapolres beserta rombongan saat melakukan pemantauan pengamanan disabut hangat oleh, Pendeta Suharto Dwi Putranto, saat tiba di Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) Tugumulyo, Kabupaten Mura.

Kapolres Mura AKBP Andi Supriadi Sik mengatakan hari ini sengaja,saya, Kapolres Mura, beserta PJU Polres Mura dan personel polsek setempat.

Melakukan pemantauan sekaligus monitoring disetiap gereja yang ada di wilayah hukum Polres Mura, salah satunya gereja yang berada di Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, yang melaksanakan peringatan Isa Almasih.

Pemantauan sekaligus monitoring ini dilakukan untuk melihat langsung situasi dan kondisi dilingkungan gereja, serta melakukan pengecekan personel yang bertugas melaksanakan pengamanan digereja.

” Guna memastikan semua kegiatan keagamaan umat Kristiani berjalan aman dan lancar,” kata Kapolres

AKBP Andi Supriadi Sik menjelaskan, Polres Mura beserta personel polsek jajaran menerjukan personel pengamanan yang tersebar diseluruh gereja diwilayah Kabupaten Mura, untuk mengamankan saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah kenaikan Isa Almasih.

Kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin, dilakukan pengamanan terbuka maupun tertutup diseluruh gereja agar para jemaat merasa terlindungi dan tenang dalam menjalankan ibadah.

“Dengan adanya kegiatan pengamanan dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga pelaksanaan kegiatan ibadah dalam merayakan kenaikan Isa Almasih, dapat dilakukan dengan penuh hidmat,”jelas Kapolres.

Kapolres berpesan, kepada seluruh personel yang sedang menjalankan tugas pengamanan (berjaga), agar selalu meningkatkan kewaspadaan dari orang-orang mencurigakan.

“Selain itu, pihak gereja baik pendeta dan panitia gereja, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan situasi, agar kamtibmas di “Bumi Lan Seresan Sekentenan”, tetap berjalan aman dan kondusif,”pesan Kapolres.(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *