Mantan Gubernur Bengkulu Hadiri Pelantikan ICMI Mura

MUSI RAWAS-Mantan Gubernur Provinsi Bengkulu Dr Drs H Ridwan Mukti menghadiri acara kegiatan pelantikan Organisasi Daerah (Orda),Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel).

Selain itu turut hadir juga Ketua Organisasi Wilayah (Orwil) ICMI Provinsi Sumsel Dr Ir Heri Amalindo,sekaligus Calon Gubernur (Cagub) di tahun 2024 mendatang.

Terlihat pula Wakil Bupati Kabupaten Mura Hj Suwarti,anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mura Alamsyah A Manan,para Rektor-Rektor Universitas di Kota Lubuklinggau dan Mura serta ketua ICMI Kabupaten Mura yang terpilih Ristanto Wahyudi.

Prosesi kegiatan pelantikan Orda ICMI Kabupaten Mura,berlangsung di aulah kebun belimbing F Trikoyo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Mura,Sabtu (16/3).

Ketua Orda ICMI Kabupaten Mura Ristanto Wahyudi mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak Dr Drs H Ridwan Mukti,mantan Gubernur Bengkulu serta mantan Bupati Mura selama dua periode.

Selain itu kami ucapkan terimakasih juga yang mana ketua Orwil ICMI Sumsel Bapak Dr Ir Heri Amalindo,yang juga merupakan Bupati Kabupaten Penungkal Abat Lematang Ilir (Pali).

” Karena pada sore hari ini,telah berkenan hadir dalam rangkaian acara kegiatan pelantikan kepengurusan Orda ICMI Kabupaten Mura masa bhakti 2024 hinga 2029 mendatang,”ucap Ristanto.

Ristanto Wahyudi mengungkapkan pada kesempatan yang hari ini,kami Orda ICMI Kabupaten Mura meminta baik kepada Bapak Dr Drs H Ridwan Mukti maupun Bapak Dr Ir Heri Amalindo serta Wakil Bupati Mura Hj Suwarti.

” Agar dapat memberikan arahan, bimbingannya dan nasehat supaya kami dapat menjalankan organisasi ini menjadi organisasi yang bermanfaat bagi keselamatan umat khususnya di Kabupaten Mura,”ungkap Ristanto.

Ketua Orwil ICMI Provinsi Sumsel Dr Ir Heri Amalindo menyampaikan selamat atas telah usainya, pelantikan Orda ICMI Kabupaten Mura.

Mudah-mudahan panji-panji yang telah dikukuhkan,semoga bisah terdengar di wilayah Kabupaten Mura .

Syukur Alhamdulillah seluruh diwilayah Kabupaten Mura telah terbentuk organisasi ini,oleh sebab itu kepada ibu Wakil Bupati Mura Hj Suwarti.

” Kami mengharapkan jikalau kedepan nanti ada kegiatan ICMI,supaya dapat didukung serta dapat dilibatkan secara langsung,”kata Heri Amalindo.

Wakil Bupati Mura Hj Suwarti mengatakan dalam sambutannya pada kesempatan ini,izinkan saya atas nama Pemerintah Kabupaten Mura dan pribadi mengucapkan ” selamat ” kepada pengurus daerah ICMI Orda Mura periode 2024 sampai 2029 yang baru saja dilantik.

Semoga dengan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan ini,dapat dipegang teguh serta bertanggung jawab.

Kepada ketua dan segenap pengurus ICMI Orda Mura,saya harapkan agar selalu mendukung visi dan misi serta program kegiatan maupun kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda)

Selain itu mampu membawah perubahan bagi kemajuan dan kemandirian ICMI sendiri,sehingga kedepan dapat tumbuh berkembang sebagai organisasi yang solid serta semakin profesional.

” Karena keberadaan ICMI memiliki peran penting dan strategis dalam kehidupan masyarakat muslim di Kabupaten Mura,sebab ICMI dapat menjadi penghubung antara tuntunan ajaran agama dengan realitas sosial kehidupan masyarakat,”kata Wabup.

Hj Suwarti menjelaskan selain itu ICMI juga sebagai salah satu elemen pembangunan daerah,tidak hanya di tuntut untuk melaksanakan rencana programnya saja.

Akan tetapi diharapkan turut serta dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan pembangunan,Sebagai organisasi tempat perhimpunannya para cendekiawan muslim di wilayah Kabupaten Mura,ICMI juga harus senantiasa dapat mengembangkan diri melalui pemikiran dan konsepsi yang strategis.

Dengan mengedepankan kultur akademik dan kreatifan lokal yang berbasis agama dalam satu bingkai intelektual muslim,karena ICMI harus benar-benar menjadi suatu organisasi yang mampu.

Dalam memadukan antara kekuatan struktural dan kekuatan kultural dalam pelaksanaan setiap tugas pokok,fungsi maupun peranannya.

” Makanya sangat diharapkan betul peran dari seorang cendekiawan yang berintelektual,sehingga dapat menyeimbangkan anatara teknologi,keimanan,ketaqwaan dalam kemajuan Kabupaten Mura,”jelas Wabup.(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *