Mapolres Mura Gelar Nuzulul Alquran dan Buka Puasa Bersama Ramadhan 1445 H

MUSI RAWAS-Polres Musi Rawas (Mura), menggelar peringatan Nuzulul Alquran 1445 Hijriah di tahun 2024 dan Santunan Anak Yatim Serta Penyerahan Wakaf 1.000 Alquran dari PT Priamanaya Group Kepada Polres Mura, di Gedung Atmani Mapolres Mura, Kamis (28/3).

Usai melaksanakan peringatan Nuzulul Alquran 1445 Hijriah/Tahun 2024 dan Santunan Anak Yatim Serta Penyerahan Wakaf 1.000 Alquran, keluarga besar Polres Mura, menggelar buka puasa bersama dihalaman apel belakang Mapolres Mura, hingga melaksanakan salat magrib berjamaah dan makan bersama.

Hadir langsung dalam acara tersebut, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, beserta para kabag, para kasat, para kasi, para kapolsek jajaran beserta personel Polres Mura dan personel Polsek Jajaran.

Hadir langsung, Ketua Bhayangkari Cabang Mura, Ny Meita Andi, beserta para pengurus Bhayangkari Cabang Mura serta pengurus ranting Bhayangkari Mura. Hadir juga penceramah agama sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia Musi Rawas (MUI Mura), KH Imam Aspali.

Kapolres Mura AKBP Andi Supriadi Sik mengatakan peringatan Nuzulul Alquran 1445 Hijriah di tahun 2024 dan Santunan Anak Yatim Serta Penyerahan Wakaf 1.000 Alquran serta keluarga besar Polres Mura, menggelar buka puasa bersama.

Tentunya bertepatan dengan,17 Ramadhan adalah diturunkan Alquran atau dikenal
dengan Nuzulul Alquran,mudahan-mudahan kegiatan keagamaan ini.

” Walaupun dengan sederhana ditengah kesibukan bisa memperkuat ukhumah islami, silaturahmi, sesama seluruh personel serta bapak-bapak dan ibu-ibu,” kata Kapolres.

AKBP Andi Supriadi Sik menjelaskan, sedikit memberikan informasi berkat jalinan silaturahmi yang baik dengan perusahan PT Priamanaya Group, yang berada di Kabupaten Lahat, sehingga bisa menerima wakaf 1000 alquran.

“Awalnya koordinasi berjumlah 300 alquran, namun berkat jalinan silaturahmi yang baik alhasilnya menerima wakaf 1000 alquran. Tentunya mewakili seluruh personel Polres Mura, mengucapkan terima kasih dan semoga mendapatkan balasan Allah SWT,” jelas Kapolres.

Kapolres memaparkan,nantinya alquran yang diwakafkan ini, nantinya akan diberikan/salurkan kepada anak yatim serta seluruh personel Polres Mura.

Tentunya, dengan adanya alquran bisa mempelancar sekaligus mensukseskan program, “Belajar Mengaji” Khusus Personel dan ASN beragama islam Polres Mura, karena alqurannya cukup bagus bukan hanya ada huruf arabnya namun disertai dengan penerjemaannya.

“Semoga dengan cinta alquran bisa menjadi penenang kita baik didunia maupun diakhirat. Jujur saya pribadi sudah terbiasa membaca alquran, karena pastinya akan membawa hal yang baik bagi saya pribadi dan keluarga,”papar Kapolres.(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *