Operasi Keselamatan Musi 2024 Digelar Selama 14 Hari

LUBUKLINGGAU-Dalam rangka upaya untuk menekan penurunan pelanggaran dan kecelakaan berlalulintas,Kapolres Kota Lubuklinggau Mapolda Sumatera Selatan (Sum-Sel) AKBP Indra Aryah Yudha Sik.

Secara langsung memimpin apel personil pasukan gabungan Operasi Keselamatan Musi di tahun 2024,yang digelar pada halaman depan Mapolres Kota Lubuklinggau,Sabtu (2/3).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0406 Kota Lubuklinggau Mayor Inf Nur Sigit Prasetya, Jaksa Utama Lubuklinggau Zubaidi, dan Dansub Denpom Kota Lubuk Linggau KAPTEN Yusuf.

Tidak hanya itu, juga hadir para pelajar Kota Lubuk Linggau, komunitas otomotif, Grab, pengusaha angkutan, serta pejabat utama Polres Lubuk Linggau.

Kapolres Kota Lubuklinggau AKBP Indra Aryah Yudha Sik menyampaikan salah satu momen penting dalam apel ini adalah pembacaan ikrar deklarasi aksi keselamatan jalan oleh pimpinan apel yang diikuti oleh seluruh peserta apel.

Ikrar tersebut mencakup komitmen untuk setia kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

” Serta saling menghargai dan menghormati hak pengguna jalan sesuai amanat Undang-Undang (UU),dalam berlalulintas nomor 22 tahun 2009,”ungkap Kapolres.

AKBP Indra Aryah Yudha Sik mengatakan dalam amanat Kapolda Sumsel yang dibacakan juga bahwa Operasi Keselamatan Musi 2024.

” Bertujuan untuk menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan kepatuhan masyarakat menjelang Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1445 H nanti,”kata Kapolres.

Kapolres Kota Lubuklinggau AKBP Indra Aryah Yudha Sik menegaskan Operasi Keselamatan Musi 2024, dengan tema “Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama Dan Utama”, akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 04 hingga 17 Maret 2024.

Diharapkan, melalui apel ini, seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pengguna jalan lainnya.

” Sehingga tercipta lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib, menuju terwujudnya Zero Accident pada tahun 2045,”tegas Kapolres.(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *