Pj Wako Linggau Lepas Pawai Bulan Suci Ramadhan

LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Walikota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel),H Trisko Defriasnyah bersama jajaran pejabat Pemerintahan Kota Lubuklinggau.

Melepas ribuan rombongan anak-anak Taman Pendidikan Al-Qur,an (TPA) se Kota Lubuklinggau,guna melaksanakan kegiatan pawai dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1445 H.

Pembukaan rute kegiatan pawai mulai star di depan Masjid Agung As-Salam,selanjutnya berjalan kaki menujuh depan Mapolres Kota Lubuklinggau dan finis di Masjid Agung As-Salam,Minggu (10/9).

Ketua Pelaksana Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Lubuklinggau Hasbi Mustofa,menerangkan dilaksanakan kegiatan pawai menyambut bulan suci ramadhan 1445 H di tahun 2024 ini.

Untuk para peserta pawai diikuti oleh para TPA dan TPQ yang ada dilingkungan BKPRMI se Kota Lubuklinggau,sekaligus Ikatan Remaja Masjid (IRM) dan ada juga organisasi-organisasi aliansi pecinta masjid.

Selanjutnya para rohis utusan dari sekolah-sekolah se Kota Lubuklinggau,dengan jumlah peserta lebih kurang 1.200 orang.

” Karena kami mempunyai guru TPA dan TPQ itu sebanyak 1.500 orang jadi,setiap para ustadz maupun ustadza dianjurkan membawah orang santri untuk mengikuti pawai ini,”terangnya.

Hasbi Mustofa berharap dilaksanakan kegiatan pawai menyambut bulan suci ramadhan 1445 H ini,seperti yang telah disampaikan tadi.

Bahwa dilakukan pawai ini sudah berjalan selama tahun keempat,dan yang paling ramai serta meriah insyah allah kedepan nanti dapat lebih baik lagi.

” Kalau hari ini kami hanya memberikan doorprize saja, mudah-mudahan di tahun depan utusan yang paling kreatif akan diberikan hadiah berupa penghargaan semacam sertifikat maupun tropi,”harap Hasbi.

Pj Walikota Lubuklinggau H Trisko Defriasnyah menjelaskan,jadi kegiatan Pemkot Lubuklinggau sore hari ini,melepas rombongan pawai dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1445 H di tahun 2024 ini.

” Tentunya dilakukan pawai ini atas prakarsa DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau,bersama jajaran pengurus sehingga dijadwalkan kegiatan pawai sore ini,”jelas Pj Wako.

H Trisko Defriasnyah memaparkan kegiatan pawai ini juga diikuti seluruh pengurus masjid se Kota Lubuklinggau,maupun tingkat TPA bersama guru-guru TPA.

Tujuan dilakukan pawai ini,pertama syi,ar dan kedua menyambut bulan suci ramadhan,tentunya dalam hal ini guna memberitauh kepada seluruh lapisan masyarakat.

Bahwa ramadhan itu sudah dekat,namun untuk kapan hari pelaksanaan puasanya masih menunggu ketentuan sidang isbat dari Pemerintah Pusat.

Namun dilaksanakannya pawai ini juga untuk menyemarakkan bulan suci ramadhan,karena dalam satu tahun itu memiliki 12 bulan.

Akan tetapi hanya ada satu bulan yang di istimewa oleh Allah Swt,bilan warbiah,bulan mapiro,bulan rahmat,buoan baroqah,serta bulan berbagi.

Pada saat inilah kita pergunakan momentum yang baik ini,bersama masyarakat dan umat Islam se Kota Lubuklinggau menyambut bulan suci ramadhan.

Penuh rasa kegembiraan, kebahagiaan dan tentunya dengan penuh rasa ketakwaan,dengan harapan tahun depan dapat dilaksanakan lagi namun ada sedikit evaluasi agar perbaikan.

” Sebab hari ini Pemkot Lubuklinggau hanya memberikan doorprize saja karena kouta terbatas, kemungkinan tahun depan nanti akan diberikan hadiah bagi yang tertib maupun memiliki kreativitas hinga dilombakan,”papar Pj Wako.(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *