Ratusan Personil Gabungan Kawal Rapat Pleno Tingkat Kabupaten Mura

MUSI RAWAS-Dalam rangka pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara sekaligus penetapan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) di tahun 2024,yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel).

Yang berlangsung pada Gudang Logistik KPUD Mura,dalam wilayah lingkaran bundaran agropolitan centere Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Mura,Rabu (28/2).

Mapolres Mura Polda Sumsel mensiagakan ratusan personil gabungan yang meliputi, Mapolres Mura,Kodim 0406 Lubuklinggau, dari Pemkab Mura,Dinkes, Diskominfo, Dishub, Sat Pol PP Damkar dan Kesbangpol beserta petugas PT PLN Rayoan Cabang Muara Beliti.

Kapolres Mura AKBP Andi Supriadi Sik didampingi Wakapolres Kompol M Harsono dan Kabag Ops Kompol Toni Saputra Sik, saat melaksanakan pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara serta penetapan hasil pemilu serentak tahun 2024 tingkat Kabupaten Mura.

” Kami Mapolres Mura telah menyiagakan ratusan personil,maka dari itu ditegaskan kepada seluruh personil untuk melaksanakan tugas dengan serius dan penuh tanggung jawab,”kata Kapolres.

AKBP Andi Supriadi Sik menjelaskan untuk pengamanan,personil akan dibagi beberapa ring, yakni ring 1, ring 2 dan ring 3.

” Khusus untuk ring 3 untuk sisi terluar dan jalan,dan ring 1 itu di bagian dalam,jadi di jalan depan ruang pleno, akan kita sterilkan, bahkan tempat parkir juga sudah kita siapkan,”jelas Kapolres.

Ia menegaskan untuk teknis rekapitulasi juga sudah disampaikan oleh Ketua KPU Mura,bagaimana mekanisme dan siapa saja yang perlu terlibat diperbolehkan masuk.

Dan siapa yang harus menunggu diluar, selain itu, kita juga sudah menyiapkan kawat barrier (kawat berduri).

“Semuanya kita maksimalkan, agar pelaksanaan rapat pleno tingkat kabupaten,  berjalan aman, lancar dan kondusif,”tegas Kapolres.(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *