Safari Ramadhan Pj Sekda Ingat Warga Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU-Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel),kembali melaksanakan kegiatan safari ramadhan yang berlangsung di
Masjid Anniyyaturrohimin Kenanga II Lintas Kota Lubuklinggau.

Safari ramadhan yang ketiga kalinya,dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Lubuklinggau H Trisko Defriasnyah yang diwakili Pj Sekretaris Daerah (Sekda) H Tamrih.

Bersama tim safari ramadhan,baik para Asisten,Kabag,Kepala OPD,Badan,Kapolsek Lubuklinggau Utara I Denhar, Danramil,Camat maupun Lurah,Kamis (14/3).

Pengurus Masjid Anniyyaturrohimin Kahlan Bahar menyampaikan ucapan ribuan terimakasih kepada Pemkot Lubuklinggau,yang pada malam ini wakili Pj Sekda.

” Maupun seluruh tim safari ramadhan yang mana telah menjadwalkan sholat tarawih, secara berjama,ah di Masjid Anniyyaturrohimin pada malam hari ini,”ucap Kahlan.

Kahlan Bahar yang juga merupakan Asisten I Tata Pemerintahan dan Bagian Kesra Pemkot Lubuklinggau,mengungkapan sebetulnya Masjid Anniyyaturrohimin kalo luas sangat luas dan besar.

Akan tetapi ada beberapa hal pembangunan lagi yang perluh kami pengurus Masjid,sampaikan kepada Pemkot Lubuklinggau.

” Yakni,mengenai persoalan pembangunan gapura Masjid Anniyyaturrohimin untuk itu kami pengurus Masjid mengharapkan bantuan kepada Pemkot Lubuklinggau,”ungkap Kahlan.

Pj Sekda Kota Lubuklinggau H Tamrih mengatakan,sebelum kita semua melaksanakan sholat tarawih secara berjama,ah di Masjid Anniyyaturrohimin pada malam ini.

Untuk itu terlebih dahulu saya Pj Sekda Kota Lubuklinggau,menyampaikan permohonan ma,af dari Pj Walikota Lubuklinggau H Trisko Defriasnyah.

Yang mana pada agenda sholat tarawih ketiga di Masjid Anniyyaturrohimin Kenanga II Lintas Kota Lubuklinggau,beliau tidak dapat hadir secara langsung.

” Dikarenakan bapak Pj Walikota Lubuklinggau lagi ada agenda tugas Dinas Luar Daerah (DPD),yakni mendapatkan panggilan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) serta Bapak Presiden RI di Jakarta,”kata Pj Sekda.

H Tamrih berpesan kepada seluruh lapisan elemen masyarakat Kota Lubuklinggau,bahwa pada saat ini kita sedang menghadapi bulan suci ramadhan.

Maka dari itu sangat dihimbaukan,kepada kalangan ibuk-ibuk terutama yang ingin berpergian keluar rumah.

Agar dapat melakukan pengecekkan terlebih dahulu,keamanan dirumah sebelum berpergian.

Seperti kompor gas,kalo masih hidup supaya dapat dimatikan terlebih dahulu sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Selain itu juga bagi pengurus Masjid se Kota Lubuklinggau,agar dapat menjaga keamanan di dalam Masjid supaya kendaraan Roda Dua (R2) yang lagi parkiran tidak hilang.

Bukan hanya di Masjid saja,namun dirumah-rumah warga juga harus jaga kewaspadaannya dengan baik.

” Karena disamping dalam menghadapi bulan suci ramadhan,juga menghadapi hari raya Aidil Fitri nanti,”pesan Pj Sekda.

Pj Sekda Kota Lubuklinggau juga mengingatkan bahwa saat ini untuk tingkat inflasi di Kota Lubuklinggau,dalam bulan suci ramadhan ini terdapat pergeseran peningkatan dari bulan sebelumnya.

Namun para masyarakat Kota Lubuklinggau tidak usah kwaatir,karena Kota Lubuklinggau telah menyediahkan stok beras di Bulog cukup untuk Kota Lubuklinggau.

Oleh sebab itu bagi kalangan ibuk-ibuk,supaya dapat berbelanjah yang secukupnya dan seperlunya saja.

” Mengingat beberapa kebutuhan pokok sehari-hari di pasaran,mulai merangkak naik seperti minyak goreng,cabai dan lain sebangainya,”ingat Pj Sekda.(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *