Satintelkam Mapolres Mura Pantau Harga Sembako Di Pasaran

MUSI RAWAS-Guna mendeteksi kenaikan harga sembako terutama kebutuhan sehari-hari seperti beras,di kalangan pasar dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel).

Mapolres Mura Mapolda Sumsel, melalui satuan Intelkam secara langsung melaksanakan pemantauan dan pendeteksian sekaligus monitoring harga beras di beberapa pasar maupun toko yang ada di wilayah Kabupaten Mura,(3/3).

Dengan mengadakan pengawasan serta pengecekan terhadap harga dan ketersediaan beras,yang bertujuan untuk menjaga stabilitas harga beras didaerah yang berslogan “Bumi Lan Serasan Sekentenan”.

Kapolres Mura AKBP Andi Supriadi Sik mengatakan personel melalui Satintelkam Polres Mura, telah melakukan monitoring di lapangan.

Dan menegaskan bahwa ketersediaan kebutuhan stok bahan pangan beras masih mencukupi tanpa kelangkaan dan harga relatif stabil.

“Artinya harga beras masih stabil tidak menunjukan adanya kenaikan harga berikut juga stoknya,”kata Kapolres

AKBP Andi Supriadi Sik menjelaskan, menurut pantauan personel di lapangan khususnya para pedagang beras di pasar seperti di Pasar Tradisional Megang Sakti dan B Srikaton Tugumulyo, harga beras masih stabil dan sudah mengalami penurunan.

“Untuk beras jenis IR 64 berkisar Rp.14.000 per-kg, sedangkan beras premium berkisar Rp.14.500 perkg, artinya stabil atau bisa dikatakan mengalami penurunan,”jelas Kapolres.

Kapolres menegaskan,namun walaupun demikian kami Mapolres Mura akan terus berkoordinasi.

Dengan dinas terkait untuk menjaga stabilitas harga dan melakukan monitoring secara berkala, serta melaksanakan operasi pasar bila diperlukan.

“Secara umum stok beras mencukupi dan harga masih stabil,”tegas Kapolres.(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *