Tak Ada Toleransi Jika Hiburan Malam Tetap Buka Selama Ramadhan

LUBUKLINGGAU-Pemerintah Kecamatan Lubuklinggau Utara I,bersama personil gabungan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol PP) serta Markas Polisi Sektor (Mapolsek),dan Pemerintah Kelurahan.

Melaksanakan kegiatan razia operasi Penyakit Masyarakat (Pekat),terhadap tempat-tempat hiburan malam baik tempat karaokean maupun tempat hiburan malam lainnya selama bulan suci ramadhan 1445 Hijriah,Jum,at malam Sabtu (22/3).

Berdasarkan pantau awak media dilapangan razia operasi pekat tersebut mulai dari tempat hiburan malam Patok Besi yang berada,di Jalan Kampung Baru Keluaran Sumber Agung Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau.

Namun ketika tim gabungan dari beberapa unsur Tripika,melakukan kegiatan razia operasi Pekat di hiburan malam Patok Besi akan tetapi tidak ada aktifitas kegiatan hiburan malam dan tutup.

Setelah itu tim gabungan Tripika mengadakan kegiatan razia operasi Pekat di seluruh penjuru tempat-tempat hiburan malam yang ada di kawasan Lubuklinggau Utara I.

Akan tetapi tak satupun tempat-tempat hiburan malam yang ada di kawasan Lubuklinggau Utara I,mengadakan aktivitas kegiatan hiburan malam.

Selanjutnya tim tripika juga mengadakan kegiatan razia operasi Pekat di Wisma Q Jl. Soekarno Hatta Belalau I, Kecamatan Lubuk Linggau Utara,Kota Lubuklinggau tidak ada juga aktifitas hiburan malam.

Camat Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau Dodi Dores mengatakan, bahwa razia gabungan operasi Pekat bersama tim unsur tripika ini.

Merupakan kegiatan razia operasi Pekat yang ketiga kalinya,selama bulan suci ramadhan 1445 H di tahun 2024 ini.

Dilakukan kegiatan operasi ini juga,sebagai upaya pengawasan,pembinaan maupun penertiban.

” Karena razia gabungan operasi Pekat kali ini,kami melibatkan unsur tripika mulai dari Mapolsek,Sat Pol PP,dengan secara bersama-sama melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) pengawasan,”kata Dodi Dores.

Dodi Dores menjelaskan dilakukan kegiatan razia operasi Pekat di tempat-tempat hiburan malam ini juga,dalam rangka menegakan Peraturan Daerah (Perda) nomor 2 tahun 2023.

Sebab dalam pasal 29 itu menyatakan bahwa selama bulan suci ramadhan, aktifitas hiburan malam semuanya harus dihentikan.

Kemudian menindak lanjuti Perda tersebut juga dipertegaskan oleh surat edaran Walikota Lubuklinggau,yang sudah di edarkan baru-baru ini sebelum bulan suci ramadhan.

” Dan surat edaran himbauan Walikota itu juga,sudah disampaikan oleh Pak Lurah, Babinkamtibmas,baik dari Mapolsek, Danramil,kepada pemilik usaha karauke maupun tempat hiburan malam,”jelas Dodi.

Ia menegaskan selama berlangsungnya bulan suci ramadhan ini,saya selaku Camat sangat mengapresiasi sekali karena baru-baru ini.

Mapolsek Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau telah menindak,bagi oknum-oknum yang membuka kegiatan hiburan malam tersebut.

Karena telah bekerja lebih awal dalam pelaksanaan penertiban, tempat-tempat hiburan malam yang ada di kawasan Lubuklinggau Utara ini.

Selanjutnya jikalau operasi pekat kami tim unsur tripika mendapatkan adanya aktifitas hiburan malam,yang dilakukan oleh pihak pengusaha ataupun pemilik tempat hiburan malam.

Tentu tidak ada toleransi dan langsung diberikan sanksi,baik itu diberikan sanksi pembekuan tempat usaha,ataupun pencabutan izinnya.

Apabilah tempat hiburan malam itu,tidak memiliki izin maka sanksinya bisah dipidana.

” Sebab hal itu sudah di atur dalam Perda nomor 2 tahun 2023 tersebut,makanya kami unsur tripika tidak ada unsur pembiaran terhadap hiburan malam selama bulan suci ramadhan ini,”tegas Camat.

Supervisor operasional Wisma Q Ali Solihin atau yang sering di sapa Ali Baba saat di datangi pihak tim gabungan unsur tripika, mengungkapkan bahwa kalau soal himbauan dari Pemkot Lubuklinggau itu memang sudah ada.

Dan selam bulan suci ramadhan ini juga,kami pengurus Wisma Q tidak mengadakan kegiatan maupun aktifitas hiburan malam maupun yang lainnya.

” Selam bulan suci ramadhan ini juga,kami pengurus Wisma Q sudah beberapa kali didatangi oleh pihak instansi terkait dalam penertiban tempat-tempat hiburan malam ini,”ungkap Ali.(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *