Tiga Sijoli Tanpa Status Digelandang Ke Mapolsek Linggau Timur

LUBUKLINGGAU-Personil gabungan dari Mapolres Kota Lubuklinggau Mapolda Sumatera Selatan (Sum-Sel),kembali melaksanakan kegiatan operasi Penyakit Masyarakat (Pekat).

Dalam bulan suci ramadhan 1445 Hijriah,kegiatan razia gabungan operasi pekat tersebut langsung dipimpin Kapolsek Lubuklinggau Timur AKP Sugito beserta tim Macan maupun personil samapta,Rabu (20/3).

Berdasarkan informasi yang di himpun awak media,kegiatan razia pertama yang dilakukan Mapolsek Lubuklinggau Timur berlangsung di hotel Arwana.

Dalam operasi pekat tersebut pada Hotel Arwana namun tidak ditemukan adanya aktifitas hiburan malam seperti karauke dan lain sebangainya.

Kemudian dilanjutkan operasi pekat di Hotel Cozi namun setiba personil gabungan  pada Hotel Cozi,juga tidak ditemukan adanya aktifitas hiburan malam maupun karaukean.

Selanjutnya personil gabungan Mapolres Kota Lubuklinggau melanjutkan perjalanan dengan menyisir Hotel Paris,akan tetapi tidak juga ditemukan adanya aktifitas kegiatan hiburan malam ataupun yang lainnya sebagai.

Setelah itu personil gabungan Mapolres Kota Lubuklinggau, mengatakan operasi pekat di Kost-Kost Pelangi yang berada di kawasan Waterpang Kecamatan Lubuklinggau Timur.

Akan tetapi setelah dilakukan operasi yustisi dan pemeriksaan,terhadap penghuni kost-kost,an itu ditemukan sebanyak tiga orang pasangan atau Sijoli yang bukan berstatus suami istri dalam satu kamar.

Kapolres Kota Lubuklinggau AKBP Indra Aryah Yudha Sik,melalui Kapolsek Lubuklinggau Timur AKP Sugito mengatakan saat diwawancarai awak media membenarkan jika pada malam hari kami melakukan operasi pekat.

Guna menindaklanjuti Peraturan Walikota (Perwali) Kota Lubuklinggau,yang mana di bulan suci ramadhan tahun ini tidak diperbolehkan tempat-tempat hiburan malam itu dibuka.

” Dalam rangka menjaga ketertiban umum sekaligus menjaga ketertiban masyarakat khususnya masyarakat Kota Lubuklinggau,yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah puasa di bulan suci ramadhan 1445 H ini,”kata Kapolsek.

Kapolsek Lubuklinggau Timur AKP Sugito menjelaskan, operasi pekat atau razia gabungan yang kami lakukan pada malam hari ini.

Mendatangi tempat-tempat hiburan malam seperti Cafe,mulai dari Hotel Arwana,Hotel Cozi,Hotel Paris hinga kost-kost,an Pelangi.

Hasil swiping operasi pekat malam hari ini,ada sebanyak tiga orang pasangan yang bukan suami istri (muhrim) ditemukan dalam satu kamar di kost-kost Pelangi di Waterpang dan satu perempuan lagi tanpa pasangan.

” Selanjutnya untuk indentitas para pasangan tersebut,saat ini personil Mapolsek Lubuklinggau Timur sedang melakukan pendata,an baik itu namanya maupun umurnya,”jelas Kapolsek.

AKP Sugito menegaskan,karena ketiga pasangan yang bukan suami istri serta satu orang perempuan tanpa pasangan ini sudah di bawak ke Mapolsek.

Maka nanti kami akan panggil para orang tuanya,yang disebabkan mereka pasangan bukan muhrim dan suami istri.

” Apabilah nanti orang tua mereka datang ke Mapolsek,maka akan di kembalikan kepada orang tuanya,”tegas Kapolsek.

Ia menghimbau kepada seluruh lapisan elemen masyarakat,maupun para pelaku usaha hiburan malam selama bulan suci ramadhan ini.

Supaya dapat menghentikan aktivitasnya,sesuai Perwali Kota Lubuklinggau yang sudah diberlakukan jangan sampai nanti terjerumus dengan barang haram seperti Narkoba maupun kegiatan negatif lainnya,”himbau Kapolsek.(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *