Tolak Berita Hoax Mahasiswa Lubuklinggau Berbagi Sembako

LUBUKLINGGAU-Guna mencegah beredarnya informasi serta menolak pemberitaan hoax,dan ujaran kebencian maupun isu sara dalam wilayah kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel).

Menjelang bulan suci ramadhanramadhan di tahun 2024 ini,puluhan mahasiswa dari Kampus Institut Agama Islam (IAI) Al Azhar Kota Lubuklinggau.

Secara bersama-sama membagikan sembako  gratis berbentuk Beras dan telur ke pedagang telur gulung yang berjualan di kaki lima disekitar kampus IAI AI-Azhar kecamatan Lubuklinggau barat 1 Kota Lubuklinggau,Sabtu (9/3).

Salah satu perwakilan mahasiswa IAI Al Azhra Kota Lubuklinggau Asnisya,kepada sejumlah awak media mengatakan.bahwa dilaksanakan kegiatan pemberian sembako ini.

Merupakan sebagai bentuk penolakan berita hoax,ujaran kebencian dan isu sara di wilayah kota Lubuklinggau memasuki bulan suci ramadhan tahun ini,”kata Asnisya.

Asnisya menjelaskan pemberian sembako ini berbentuk beras dan telur ke pedagang kaki lima di sekitar kampus AI,semoga bisa membantu mereka disaat harga sembakok melonjak naik.

” Apalagi menjelang bulan suci ramadhan 1445 H ini, mudah-mudahan bisa meringankan beban kehidupan mereka semoga bantuan ini bermampaat,jelas Asnisya.

Ia berharap meskipun sembako yang kami berikan ini,tidak begitu besar namun niat dari hati yang tulus membantu pedagang kaki lima di Kecamatan Lubuklinggau Barat I ini yang membutuhkan.

” Serta menumbuhkan semangat kebersamaan dan solidaritas di antara mahsiswa IAI dengan pedagang,kami berharap bantuan ini dapat menjadi inspirasi bagi kami dan yang lainnya untuk turut berperan aktif dalam membantu sesama,”harap Asnisya.(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *