Wabup Bersama Kapolres Mura Hadiri Pembukaan rapat pleno perdana KPUD

MUSI RAWAS-Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel),Hj Suwarti menghadiri acara kegiatan pembukaan rapat pleno perdana  rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara.

Sekaligus penetapan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) di tahun 2024 tingkat Kabupaten Mura,yang berlangsung di Gudang Logistik KPUD Mura, sekitar pukul 09:00 Wib,Rabu (28/2).

Selain dari Wakil Bupati Mura Hj Suwarti turut hadir Kapolres Mura AKBP Andi Supriadi Sik,Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan,Ketua KPUD Mura Ania Trisna,Ketua Bawaslu Mura Yeni Kartini.

Selanjutnya perwakilan PT PLN Muara Beliti, perwakilan Diskominfo Statistik, perwakilan Dinkes, perwakilan Sat Pol PP Damkar, perwakilan Dishub, perwakilan Kesbangpol, serta para penyelengara Pemilu 2024.

Terlihat hadir juga, Wakapolres, Kompol M Harsono SH, Kabag Ops, Kompol Tony Saputra SIK, beserta para kabag, para kasat, para kasi, para kapolsek serta para personel Polres Mura.

Wakil Bupati Mura Hj Suwarti Burlian dalam sambutannya mengatakan hari ini kita bersama-sama,melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilu serentak tahun 2024 tingkat Kabupaten Mura.

ESehubungan dengan digelarnya tahapan, rangkaian pelaksanaan Pemilu 2024, kami, Pemkab Mura memberikan aspresiasi kepada pihak Kapolres Mura,KPUD Mura dan Bawaslu Mura.

Serta penyelenggara lainnya hingga sampai saat ini pelaksanaan Pemilu 2024, berjalan dengan lancar, aman, damai dan kondusif,” kata Wabup

Hj Suwarti menjelaskan,selain itu yang tidak kalah penting yakni mengucapkan terimakasih dan aspresiasi kepada Polres Mura dan Kodim 0406 Lubuklinggau.

Karena telah mengawal dan melakukan pengamanan sejak awal sampai saat ini, hingga bisa berjalan dengan tertib, lancar, aman dan terkendali.

“Karena, tanpa adanya partisipasi, Polres Mura dan Kodim 0406 Lubuklinggau, tahapan, pelaksanaan bisa berjalan dengan tertib lancar dan aman terkendali,”ucap Wabup.

Kapolres Mura AKBP Andi Supriadi Sik mengungkapkan terima kasih atas perjuangan petugas PPK dan Panwascam, yang telah siang dan malam menjalankan tugasnya dengan baik.

Mulai dari tahapan dan pelaksanaan pleno tingkat kecamatan, sehingga pelaksanaan Pemilu bisa berjalan dengan lancar, aman, damai dan kondusif.

“Semoga kinerja, jerih payah saudara-saudara mendapatkan pahala dari Allah SWT, begitu juga untuk seluruh personel Polres Mura, Kodim 0406 Lubuklinggau, serta para penyelengara pemilu bisa berjalan lancar,”ungkap Kapolres.

AKBP Andi Supriadi Sik menegaskan kehadiran kami Polres Mura bersama Kodim 0406 Lubuklinggau),dalam rangka rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu eerentak tahun 2024 tingkat Kabupaten Mura ini.

Tidak lain,kami siap mengawal, serta mengajak rekan-rekan, untuk peserta pemilu jalanannya rapat ini berjalan aman, lancar dan kondusif.

Dan, untuk diketahui bahwa kita, Kabupaten Mura, termasuk cepat melaksanakan rapat pleno tingkat kabupaten, serta selesai dengan cepat melaksanakan rapat pleno kecamatan.

“Kami juga berharap, dukungan baik moril dan materil, sehingga rapat ini berjalan dengan baik dan kondusif, serta berharap jangan sampai ada hal-hal negatif yang nantinya mengarah gangguan kamtibmas,”tegas Kapolres.

Ketua KPUD Mura Ania Trisna menyampaikan pertama-tama mengucapkan terima kasih banyak kepada, Bapak Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi Sik beserta personel Polres Mura,karena telah membantu mensukseskan pelaksanaan Pemilu.

“Dan jujur bisa dikatakan serta tercatat dalam sejarah Pemilu 2024, dibawah kepemimpinan, Bapak Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, sekali lagi saya mewakili penyelenggara KPUD Mura, mengucapkan banyak terima kasih,”pungkas Ania Trisna.

Ia menambahkan,selain itu juga kami pihak penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada,Bawaslu Mura,Pemda Mura, serta petugas KPPS dan PPK, karena berkat kinerja, tugas pelaksanaan Pemilu berjalan dengan lancar dan aman.

“Kami menerima saran dan masukan, namun tetap mengacu dengan peraturan perundang-undangan,”bebernya.(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *